Rabu, 09 November 2016

Analisis Benda Disekitar kita

Analisis Benda di sekitar kita

Didesain sesuai Aturan
  • Keyboard
Keyboard
Dari segi ergonomics pengguanaan keyboard banyak digunakan untuk mengetik pada computer. Setiap tombol-tombol yang ada pada keyboard juga memiliki fungsinya masing-masing.  Namun juga ada fungsi baru ketika temen-temen menggabungkan dari Dua Tombol yang ditekan secara bersamaan.Di dalam keyboard sendiri memiliki tombol-tombo
l yang memiliki peranannya masing-masing. Dalam keyboard ada tombol Alfabet dari A-Z yang berfungsi untuk menuliskan huruf A-Z pada komputer. Selain tombol tersebut ada beberapa tombol lain yang juga  biasanya ada pada setiap keyboard yang sesuai standart biasanya.
  • Mouse
Dari Segi Ergonomi dimana mouse didesain sesuai dengan kenyamanan ,sehingga nyaman digenggam oleh tangan manusia. Dimana posisi pada mouse memanfaatkan jari pada tangan manusia dengan sangat baik. Prinsip IMK pada Mouse berguna untuk Interface,sebagai menghubungkan pengguna (User) pada komputer dimana mouse berfungsi untuk menggerakkan perintah dalam bentuk cursor yang bertujuan untuk menjalankan beberapa pekerjaan yang di inginkan oleh User.
  • Printer

Dari segi Ergonomi dimana printer didesain dengan tujuan membantu dalam melakukan pekerjaan Manusia(user). Sehingga Manusia(user) dapat melakukan pekerjaannya dengan baik,printer berfungsi sebagai mencetak, menginport gambar maupun lainnya.Prinsip IMK pada printer berguna untuk interface,sebagai menghubungkan Manusia(User) dengan Komputer dimana setiap perintah yang di masukkan user ke komputer dapat di output oleh komputer dengan bantuan printer. Sehingga pekerjaan user jadi lebih efisien dan baik.
Didesain kurang sesuai aturan
  • Kabel UTP

Dasi segi Ergonomi dimana kabel utp didesain untuk membangun jaringan yang dapat dihubungkan oleh Komputer 1 ke Komputer yang lainnya. Akan tetapi,kelemahan dari kabel utp yaitu dari segi pelindung pada kabel yang sangat rentan terputus atau tersobek. Hal itu mengakibatkan dapat merusak pada susunan tata letak kabel yang susah diterapkan. Prinsip IMK pada kabel utp menghubungkan komputer 1 ke Komputer 2 ataupun antar banyak komputer. Penyusunan pada kabel harus benar sesuai dengan yang sudah diterapkan oleh pembuat. Kelemahan pada kabel utp bila susunan salah maupun kabel didalam ada yang terputus maka jaringan antar komputer akan terhenti.
  • Cooler Pad
Dari segi Ergonomi dimana cooler pad didesain untuk membantu menstabilkan suhu pada komponen dalam laptop. Tetapi pada cooler pad keadaannya fisiknya sangat rentan pecah maupun rusak. Karena komponen pada cooler pad terbuat hanya dari plastik kaca. Dan bagian kipas terhubung pada 1 kabel inti. Maka cooler pad rentan akan rusak.Prinsip IMK pada cooler pad adanya interaksi antar 2 komponen yang saling berhubungan dan saling melengkapi. Dimana cooler pad bekerja sangat baik, dimana daya yang di perlukan cooler pad didapat dari laptop sedangkan laptop memerlukan cooler pad untuk menstabilkan komponennya.

  • Flashdisk

Dari segi Ergonomi dimana flashdisk didesain untuk membantu pekerjaan user dalam menyimpan file maupun data yang penting. Akan tetapi jika user tidak mengikuti standard penggunaan yang baik. Maka flashdisk juga akan rentan rusak, dan pada flashdisk, keadaan fisik flashdisk hampir kebanyakkan bahannya terbuat dari plastik. Hal tersebut memungkin flashdisk rentan akan pecah. Prinsip IMK pada flashdisk adanya hubungan antara user dengan perangkat komputer.dimana flashdisk sangat dibutuhkan oleh user dalam melakukan pekerjaannya baik dalam menyimpan data,gambar,music dan lainnya sesuai dengan keinginan user itu sendiri.

Sumber : https://prayogiandi.blogspot.co.id/2016/11/analisis-benda-di-sekitar-kita-didesain.html#more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar